Tips Cara Menyembunyikan Foto dan Video Pada Android


Tips dan Trik- Masih inget dulu ketika pertama kali memiliki Android, ketika minta file video atau foto dari teman yang otomatis masuk dalam folder blutooth tiba-tiba juga nongol di galeri. Masalahnya sih kalau file tersebut emang bukan rahasia, yah kalian tau lah apa video itu..hehe. Akhirnya Googling sana-sini dan akhirnya nemu cara yang sangat mudah dan simple untuk dikerjakan. Ada beberapa Tips Untuk Menyembunyikan Foto dan Video Pada Android. Ada dengan cara yang kuno tapi sangat praktis dan ada juga dengan cara menggunakan Aplikasi.
Untuk Tips dan Trik kali ini, saya akan membagikan dua cara yang sangat ampuh dan efisien bagaimana Cara Menyembunyikan Foto dan Video Pada Android. Oke mari simak dengan baika caranya.
  1. Membuat File .nomedia
Cara ini tergolong cara yang jadul namun masih ampuh untuk Menyembunyikan Foto dan Video di Android. namun ada beberapa Handphone yang tidak bisa menggunakan cara ini, Seperti Samsung Galaxy Ace 3,Ace2. Tapai untuk Jelly Bean dan ICS yang lain saya jamin sangat bekerja dengan baik. Oke mari kita lanjut, Caranya :
  • Android anda harus terinstal Fxplorer atau aplikasi lain yang sejenis yang fungsinya bisa membuat folder dan explorer file android anda.
  • Buka aplikasi xplorer masuk ke sdcard buat folder baru terserah mau dinamain apa.
  • Di dalem folder baru yang tadi udah dibuat, tekan Opsi dan pilih New File kemudian tulis dengan ".nomedia" kemudian Save.
  • Langkah terahir nya sekarang pindahkan file yang tidak ingin ditampilkan di image viewer atau galeri.
  • Selesai.
Mudah kan? sekarang cek di galeri anda file yang tadi di pindahkan tidak lagi terlihat pada Galeri anda. Apabila masih terlihat Restar Hp anda.

2.  Aplikasi Hide Picture-Keepsafe Vault
  • Download aplikasi nya di Google Play
  • Setelah instalasi selesai langsung buka aplikasinya Hide Pictures-KeepSafe Vault
  • Buat Password atau Pin yang mudah diinget tapi aman
  • Setelah membuat Pin kemudian browser folder dimana anda menyimpan foto atau video yang ingin disembunyikan.
  • Selesai. Foto dan Video sekarang aman dan hanya bisa di buka di aplikasi ini saja tentunya yang sudah anda beri Password.
Sangat simpel dan mudah bukan Cara Menyembunyikan Foto dan Video Pada Android. Kini anda bebas menyimpan foto dan video pribadi anda dengan aman. Terimakasih telah berkunjung.

Semoga berkmanfaat.
Share this article :
 

5 comments:

  1. If you wanna clash of clans advantage go to http://clashofclanshelper.com/ - you receive free Clash of Clans gems instantly! Best players use this!! (AHrHJNCyTC)

    ReplyDelete
  2. Aplikasi seperti ini memang penting untuk menyimpan foto atau video yang bersifat pribadi. Mantap deh gann.. :)

    ReplyDelete
  3. Nama aplikasi ny apa yah min

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips Trik Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger